Menangkap Potensi Besar Pasar Hunian di Tigaraksa

Hunian Grand Almas

KEBUTUHAN masyarakat akan hunian atau tempat tinggal tidak pernah surut meskipun saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi. Pemenuhan kebutuhan dasar itulah yang menjadi komitmen sejumlah pengembang untuk terus berekspansi walau di tengah situasi yang sulit.

Salah satunya Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan yang melakukan pembukaan show unit proyek terbaru mereka yang berlokasi di Tigaraksa, Tangerang, Banten, Sabtu (4/12). Proyek yang berada di bibir Jl Raya Tigaraksa dan memiliki luas lahan 5 hektare itu bernama Grand Almas Residence. Kawasan ini nantinya akan merangkum 400 unit rumah dengan segala fasilitas penunjangnya. Eric Widjaja Director Dwijaya Karya Group menyatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar berupa hunian. Sebelumnya perusahaan ini telah mengembangkan dua proyek kondominium di Singapura, tiga proyek highrise di BSD dan satu proyek pergudangan di Makassar.

Untuk yang terbaru yakni Grand Almas Residence, Eric menjelaskan proyek tersebut lahir karena ada potensi pasar yang besar di Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan Tigaraksa. Sebagai informasi, Tigaraksa adalah pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Selain itu Tigaraksa sudah mengalami pergeseran dan bukan lagi sebatas kawasan pengembangan rumah subsidi. “Kawasan ini tak seperti 10 tahun lalu yang didominasi oleh rumah subsidi. Perlahan rumah komersial mulai tumbuh dan berkembang karena harga tanah semakin mahal. Dari perkembangan ini kami melihat adanya opportunity untuk mengembangkan rumah harga terjangkau dengan fasilitas modern,” terang Eric seusai acara opening show unit, dikutip dari siaran pers, Sabtu (4/12).

Ia menambahkan, Grand Almas dimulai di pasaran dari Rp300 juta hingga Rp600 juta dalam pengembangannya dengan mengusung konsep dasar dengan tiga pilar utama.

Pertama, kata dia, menyediakan lingkungan yang dapat menyeimbangkan gaya hidup penghuninya dengan memberikan akses yang memadai dan fasilitas yang terintegrasi satu sama lain. Kedua, memberikan kenyamanan (dan hijau) bagi penghuninya. “Dan ketiga, memberikan harga jual yang relatif terjangkau dan menjadi salah satu poin penting bagi masyarakat dalam memilih rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, GM Sales &Marketing Dwijaya Karya Group Suwandi menyebutkan bahwa rumah-rumah di Tigaraksa tidak memiliki banyak fasilitas mewah dan lengkap seperti Grand Almas Residence. “Fasilitas kami lengkap, gerbang perumahan kami memiliki konsep sistem one gate. Sistem pemasangan yang diarde juga membuat area tersebut terlihat lebih rapi dan mewah,” katanya. Pada tahap pertama menurut Suwandi, Grand Almas Residence menawarkan 82 unit rumah yang terdiri dari tipe 37/60 hingga 73/84 meter persegi. Saat ini, menurutnya, 50% sudah terjual dan ditargetkan hingga akhir tahun ini tahap pertama akan terjual habis. “Semua unit rumah yang dikembangkan memiliki konsep yang menarik dengan sentuhan kekompakan,” pungkasnya.

Related Post